Departeman Apostolat GKPI

Salam dari Departemen Apostolat GKPI

SALAM DARI DEPARTEMEN APOSTOLAT GKPI

Dengan penuh sukacita kami mengucapkan SELAMAT memasuki bulan Desember 2021 bagi kita sekalian. Dalam bulan ini kita masih tetap bergumul dengan penyebaran Virus Corona yang sudah melanda dunia. Tetapi kita bersyukur kepada Tuhan karena Tuhan senantiasa melindungi kita umat yang dikasihiNya. Bahkan saat kita melihat sudah ada kemajuan yang bagik dalam penanggulangan Covid-19 ini. Selanjutnya sebagai umat percaya mari kita terus berdoa agar virus yang mematikan itu segera berakhir di dunia ini. Sehubungan dengan konteks itu tema bulanan GKPI pada Desember 2021 ini sebagaimana dalam Almanak GKPI, adalah: “IMANUEL ALLAH MENYERTAI KITA yang didasarkan pada Matius 1::23“"Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" -- yang berarti: Allah menyertai kita" Dengan tema tersebut kita warga GKPI Tuhan jaga dan lindungi di dalam perayaan Natal tahun ini dari segala gangguan dan ancaman. Perayaan Natal tahun ini juga kiranya semakin menguatkan warga jemaat GKPI akan karya keselamatan yang Tuhan karuniakan sekaligus menjadi jemaat yang berdiakoni, serta tetap bersukacita dan berkeyakinan penuh di dalam memasuki tahun 2022. Tuhan Yesus memberkati.

(Departemen Apostolat GKPI)



Tentang Departemen Apostolat GKPI silahkan klik di sini...

VISI-MISI GKPI 2015-2030

VISI
MENJADI PERSEKUTUAN PENYEMBAHAN DAN PERSEMBAHAN

MISI
Dalam rangka mendukung Visi GKPI maka Misi GKPI dijabarkan dalam Panca Pelayanan GKPI:

1. Koinonia (Persekutuan) 
GKPI terpanggil untuk membangun  persekutuan sebagai bagian dari Gereja yang Esa, Kudus dan AM serta Rasuli  yang dikiaskan sebagai tubuh Kristus. Persekutuan itu nampak dalam persekutuan Jemaat,  antar jemaat dan sesama dalam masyarakat yang mencerminkan kasih Kristus.

2. Marturia (Kesaksian)
GKPI terpanggil untuk mewujud-nyatakan syalom Allah sebagai berita kesukaan yang utuh dan menyeluruh untuk segala makhluk dalam keutuhan ciptaan.

3. Diakonia (Pelayanan)
GKPI terpanggil untuk mewujud-nyatakankasih Allah kepada sesama manusia secara utuh dan menyeluruh.

4. Liturgia (Ibadah)
GKPI terpanggil untuk melaksanakan "Ibadah Sejati" dal;am seluruh kehidupan untuk memuliakan Allah.

5. Oikonomia ( Penatalayanan )
GKPI terpanggil untuk melaksanakan tugas memelihara dan megelola dunia cipataan Allah dengan bijaksana dan adil serta bertanggungjawab kepada Allah. Dalam tugas mengelola semua ciptaan sebagai rumah tangga Allah,  Gereja membutuhkan sistem kelembagaan yang handal dalam rangka optimalisasi pelayanannya bagi kemuliaan Allah.


Tahun 2018 ini bagi GKPI merupakan tahun "MEMBENTUK CITRA POSITIF GKPI" . ada 6 hal yang menjadi perhatian dan yang akan dicapai dalam tahun ini yaitu:
  1. GKPI bersaksi tentang Yesus Kristus di dunia ini
  2. GKPI yang terbuka, dinamis, dialogis, kristis, kreatif dan realistis
  3. Kebenaran dan keteladanan adalah prinsip utama dalam GKPI
  4. Gereja yang bersahabat dan perduli
  5. Gembala harus menjadi teladan bagi jemaatnya
  6. Dorongan dan pendampingan gembala pada jemaat yang harus dilakukan dalam kondisi konsistensi yang kuat dan berkelanjutan.
Apa yang akan GKPI capai dalam tahun 2018 ini bukan semata-mata untuk pencitraan, bukan semata-mata mau memuliakan nama GKPI, tetapi apa yang sudah dicapai selama ini lewat pelayanan, sudah seharusnya menghantarkan GKPI kepada citra yang benar sebagai Gereja masa kini yang menyiapkan. menghadirkan, dan mengutus setiap jemaatnya sebagai jemaat yang menyadari dirinya sebagai gambar dan rupa Allah yang harus berbuah serta menjadi garam dan terang dunia.

Salam.

Baca juga: tentang "Departemen Apostolat GKPI"



Tidak ada komentar:

Posting Komentar